Wednesday 23 December 2015

The Revenant

Film ini baru akan dirilis 8 Januari 2016 namun versi Fox sudah bocor duluan di internet. Menurut saya film ini sangat layak ditonton dan patut untuk dapat nominasi Oscar. Film ini dibintangi oleh dua aktor keren yaitu Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy. The Revenant adalah adaptasi novel best seller karya Michael Punke.



Adalah Hugh Glass seorang pemburu sekaligus penunjuk jalan orang kulit putih di pegunungan salju yang dihuni oleh suku-suku Indian. Pada tahun 1820 demi melindungi rekan-rekannya Hugh bertarung dengan seekor beruang Grizzly hitam yang besar. Hugh berhasil membunuh beruang tersebut namun dia mengalami luka parah dan hampir mati. Ironisnya teman-temannya justru meninggalkannya. Mereka yang ditugaskan menemaninya justru membunuh anaknya (hasil perkawinannya dengan perempuan suku Indian) karena memergoki ketika hendak menghabisi nyawa Hugh. Setelah membunuh anaknya mereka mengubur Hugh hidup-hidup. Dengan luka parah di sekujur tubuhnya yang sudah mulai membusuk, ia berjuang untuk survive dan mengejar pembunuh anaknya untuk balas dendam. Benar kata pepatah yang mengatakan apa yang membuatmu hampir mati justru akan membuatmu lebih kuat. Hugh sudah tidak takut lagi akan kematian.

Film dengan durasi lebih dari 2.5 jam ini sangat berkelas dan menegangkan dari awal sampai akhir. Saya memberikan poin 8.5 untuk film ini. I highly recommend you to watch this movie.

No comments: